Pengalaman Farmasi Semester II



Pengalaman Farmasi Semester II



Hi bertemu kembali hehe,,,

Setelah uas dan liburan sekitar 1 bulan, di selang waktu libur itu saya harus melaksanakan pbn, yaitu pendidikan bela negara,,lumayan melelahkan dan cape,,tak lagi saya baru saja sembuh dari penyakit dbd saya di rawat 5 hari di rsud banjar , haha jadi curhat,,hehe, pbn dilaksanakan selama 3 hari,,, kesannya rame cape ingin cepat beres, wah, luarbiasa, dan sebagainnya hhe..


Masuklah semester dua, seragam sudah boleh bebas he bukan lagi sales,,he,,,


Mata kuliah dalam semester dua ini sudah ada atau masuk ilmu farmasinya, diantaranya, yaitu farmasetika, anfisko, farfis, b.inggris, pif dan etika, botani farmasi, fatofisiologi, statistika


He masih aya yang bukan farmasi,,tapi itu nanti kepake untuk kedepannya, 


Calon calon jebolan dari sma he, harua berusaha lebih keras dalam belajar di semester dua, karena pelajan farmasi masih 0℅ berbeda dari jebolan smk farmasi yang sudah banyak pengalamannya, dan sudah ada ilmunya, tapi tenang saja yang dari sma, saya juga dari sma, biasa saja cuma pusing hhe,, tidak becanda,, pada saat kuliah kita di ajar dari 0,, hanya saja dari smk sudah tau kita tidak hehe,, tenang jika kia belajar dengan sungguh pasti dari smk kesusul ko saya yakin,


Dan saya punya prinsip " belajar sama, dilahirkan sama, makan sama, dia bisa berarti saya bisa" camkan..hhe..hanya yang membedakan yaitu MALAS, manusia itu di lahirkan semua berawal tidak tahu, jadi bagaimana kita untuk belajar mempelajari sesuatu hal yang baru, 


Kembali ke kuliah,,hapalam lebih banyak di semester II, seperti farmasetika harus menghapal bahasa latin, waktu itu saya disuruh menghapal munimal 75 kata, yang digunakan dalam resep. Tenang menghapal itu tidak rugi ko apapun hapalan itu, jadi pada diri kita bagaimana kita menyingkapinya,,


INGET MENGGAPAL TIDAK RUGI


selain ktu setiap praktikum pasti ada yang namanya pretest,, dan harus menghapal materi,, sudah saya bilang tenang saja,, gak usak bimbang,, tenang tapi serius ya,,hhe


Inget susah di awal bakal indah pada waktunya,,hehe sok


Hehe seorang farmasi pasti nantinya sudah terbiasa dengan namannya menghafal,,,  tapi ingat lagi tak hanya prodi farmasi saja yang menghapal tapi prodi lain juga pasti banyak yang harus di hapal seperti manajement, akutansi, statsitik, seorang guru, jadi berpikirlah bukan hanya sendiri prodi farmasi sendiri yang banyak menghapal dengan itu kalian akan semangat dalam belajar, karena semua mahasiswa merasakan yang anda rasakan,,,setuju tidak he!!!


Kemari sekitar satu minggu saya baru saja menyelesaikan uts, soalnya yaaaaa?!??!(? hhe,, ada yang sulit ada yang susah, he,, biarlah yang penting kita sudah berusah yang terbaik oke...siip.., 


Satu hal yang perlu di ingat nilai uts dengan uas itu merupakan nilai yang menentukan karena persentasenya besar di bandingkan tugas harian,,,, jadi usahakan nilai uts dan uas harussssss besar setidaknya 90 hheeeee,,


Dan sekarang saya sudah semester II yang akan melaksanakan uas lagi,,tak terasa baru kemarin sudah mau tingkat 2 lagi hhe jadi punya junior...hhe..



Sekian pengalaman saya, bila ada yang mau di tanyakan dilahkan di tanyakan,,ataupun yang mau sharing...


0 Response to "Pengalaman Farmasi Semester II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2