Pengalaman Masuk Farmasi


Dede taufiq

Pengalaman Masuk Farmasi 
Pengalaman Pertama

Ini adalah artikel pertama saya dalam memposting sebuah artikel, sebelumnnya saya: 

Nama Dede taufiq

Tanggal lahir 11 Maret 1998

Itu sedikit dari info pribadi saya, saya menulis artikel ini pada semester II prodi farmasi, kesan saya masuk farmasi ada duka ada pula senangnya, saya masuk kuliah di swasta,,, ya siapa yang ingin sih yang masuk di swasta, itu juga bukan keinginan saya,,he, karena saya tidak di terima di fakultas negri, he entah dari kemampuan ku paspasan atau saya lagi sial pada saat itu,he, semua orang pasti tahu di swasta itu biayanya mahallll, jadi jika kalian masuk di swasta belajarlah dengan tekun, baik, yang pasti serious dalam belajar,, kasihan orang tua yang membiayainya, walaupun orang tua kalian itu orang yang kaya, tetaplah belajar dengan baik karena uang bukan segalanya,,he

Setelah saya daftar dan di terima alhamdulillah,,he. Dan esoknya seluruh calon mahasiswa harus mengikuti PKKMB,, he calon..

pkkmb itu seperti pengenalan tentang kampus, tetapi tenang saja kawan untuk tahun sekarang dan seterusnya sudah tidah ada pemploncoan seperti dulu,,

Dan sudah lah saya resmi menjadi mahasiswa,,,wihh..

Masuk kuliah baru perkenalan dengan dosen-dosen dan asisten dosen,,dan membahas jalannya perkuliahan ke depannya, itu selama satu minggu.

Pelajaran yang diberikan dalam satu semester itu pelajaran pelajaran dari SMA, ya jadi kita seperti kita di sma kembali, dan pada saat itu baju yang di kenakan harus putih hitam seperti salesss he, selama satu semester,,. Pelajarannya yaitu seperti, Matematika dasar, kimia dasar, pkn, pancasila, anatomi, fisaka dasar, agama seperti itulah,,,

Hal yang perlu anda kuasai dalam farmasi kalian harus mahir dalam hitungan khususnya kimia nya harus jagooooo,, karena dari semester satu sampai semester delapan kalian pasti tak lepas dari kimia, wih blenger...he..he

Dan juga kalian tidak boleh bosan dengan namanya menghapal, dan mengerjakan tugas jurnal praktikum,,,bukannya nakutinnya tapi fakta,, tapi rame ko masuk farmasi, banyak praktikum rame,,dan woless wen..he,,

Setelah uas saya alhamdulillah saya mendapatan ip 3,42 he lumayan, itu saya buktikan bahwa farmasi itu mudah, dan ada pula teman saya yang dapat 3,9 adapun 4,0 

PRINSIP SAYA SELAGI MASIH ADA YANG DAPAT IP MAX BERARTI MUDAHH, 

Jangan memperburuk diri sendiri dan memberikan sugesti yang buruk , itu akan membuat diri kalian down atau tidak semangat, jadi ambil senanglah tetapi serius ok,,,, bagu kalian yang ingin masuk saya ingatkan prospek kerja masa depan seorang farmasi insyaallah cerah,, tetapi itu semua kembali pada diri anda sendiri yang membuat kalian sukses tidaknya oke,,,,

Saya ingatkan orang lain hanya membantu bukan membuat sukses,, yang membuat sukses itu kembali pada diri kalian.....

Dan saya ingat lagi waktu itu di SMA wali kelas saya menyarankan jangan masuk ke farmasi, tapi saya tetapkan niat saya untuk masuk ke farmasi, saya sekarang sudah tidak lagi berhubungan dengan wali kelas saya, tapi alhamdulillah semoga ini jalan yang terbaik saya di masa depan nanti aamiin.


0 Response to "Pengalaman Masuk Farmasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2