Bra Menyebabkan Kanker Payudara Lengkap

Salam farmasu indonesia, kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang cukup sangat penting bagi kaum hawa, mengenai pakaian yang di pakainnya yaitu bra. Berikut penjelasannya.

Bra Menyebabkan Kanker Payudara Lengkap


Apa Itu Kanker ?

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel secara tidak terkendali, yang memiliki kemampuan untuk menyusup dan merusak sel-sel sehat di dalam tubuh.
Setiap sel tubuh memiliki pusat pengendali yang bernama nukleus. Nukleus terdiri serangkaian rantai DNA yang berfungsi sebagai pengatur sifat dan cara kerja masing-masing sel, termasuk untuk membelah diri.
Business concept. Medical 3d concept
Normalnya, sel akan membelah diri sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan dengan sifat genetik pada sel yang normal. Namun pada saat terjadi mutasi pada sel, informasi genetik sel dalam rantai DNA mengalami kerusakan, tercetak ganda atau bahkan hilang, pada saat proses pembelahan sel. Pada kanker, terjadi mutasi di mana sel-sel akan membelah diri terlalu banyak sehingga akan membentuk jaringan tumor.
Pada 13 Oktober kemarin sebagian orang memeringati Hari Tanpa Bra. Momentum ini konon ditujukan sebagai bentuk kepedulian terhadap payudara wanita dari serangan kanker. Kanker payudara memang menjadi momok menakutkan karena penyakit ini dominan dialami oleh wanita. Terkait masalah “tanpa bra”, ternyata penggunaan bra ada kontribusinya terhadap kemunculan sel tumor di payudara.

Dikutip Tempo dari laman Medical News, bra dapat mendorong kemunculan kanker di payudara jika penggunaannya tidak dibatasi. Pemakaian bra berjam-jam menjadikan fungsi getah bening untuk mengeluarkan racun di payudara akan terhambat. Akumulasi racun ini dalam jangka panjang dapat memicu pembentukan sel tumor yang berakhir dengan kanker. Oleh sebab itu, tidak disarankan memakai bra terus menerus, apalagi memakai bra yang ketat.

Di lain sisi, menurut temuan Profesor Rouillon dari Centre Hospitalier Universitaire disebutkan, wanita yang tidak pernah memakai bra justru membuat payudaranya lebih indah. Payudara seakan menarik lebih tinggi sekitar 7 milimeter dibanding wanita yang setiap saat menggunakan bra. Meskipun terjadi kontroversi, Rouillon meyakini jika pemakaian bra dalam jangka waktu lama dapat menjadi pemicu kendurnya payudara.
“Ada beberapa manfaat tidak mengenakan bra. Saya lebih mudah bernapas dan tidak merasakan sakit pada pundak,” kata Rouillon.
Sementara itu, salah satu cara untuk mencegah kanker payudara adalah membatasi pemakaiannya. Salah satu caranya tidak mengenakan bra ketika malam hari pada saat akan tidur. Dengan begitu, tubuh diberikan waktu untuk melakukan detoksifikasi pada bagian payudara dan menjadikannya tetap sehat. Pori-pori di payudara tetap bisa bernapas. (sidomi)

Baca Juga :

1. Bahaya Makan Buah Setelah Minum Obat

By : Dede Taufiq

1 Response to "Bra Menyebabkan Kanker Payudara Lengkap"

  1. i was just browsing along and came upon your blog. just wanted to say good blog and this article really helped me. mental health

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2