Sediaan Baru Kapsul Dengan Inovasi Baru Farmasi Lengkap - Pharmacy
close
Profil Hiduplah seolah engkau mati besok, Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.

Sediaan Baru Kapsul Dengan Inovasi Baru Farmasi Lengkap

on Monday, January 15, 2018 - No comments:
Download Button

Ini merupakan sediaan inovasi terbaru dimana sediaan dalam bentuk injeksi dapat digantikan dengan sediaan kapsul dengan inovasi baru. dengan itu sediaan injeksi dengan sediaan kapsul ini memiliki cara kerja, absorpsi serta distribusi yang sama. 

Ketika diiberi pilihan, sebagian besar pasien akan lebih memilih obat oral daripada sediaan injeksi. Sayangnya, banyak obat, terutama yang terbuat dari protein yang besar, tidak dapat diberikan sebagai obat oral karena mereka dapat rusak didalam perut sebelum mereka dapat diserap.

 Untuk mengatasi kendala itu, para peneliti di MIT dan Massachusetts General Hospital (MGH) telah merancang kapsul obat baru dilapisi dengan jarum kecil yang dapat menyuntikkan obat langsung ke lapisan perut setelah kapsul ditelan. Dalam penelitian pada hewan, tim menemukan bahwa kapsul yang diisi dengan insulin lebih efisien daripada injeksi di bawah kulit, dan tidak ada efek samping yang berbahaya ketika kapsul melewati sistem pencernaan.

MIT






            Meskipun peneliti menguji kapsul mereka dengan insulin, mereka mengantisipasi bahwa hal itu akan sangat berguna untuk memberikan biofarmasi seperti antibodi, yang digunakan untuk mengobati kanker dan gangguan autoimun seperti artritis dan penyakit Crohn. Kelas obat ini, yang dikenal sebagai "biologis," juga termasuk vaksin, DNA rekombinan, dan RNA. 


Para ilmuwan telah mencoba merancang mikropartikel dan nanopartikel, tetapi partikel tersebut mahal untuk diproduksi dan memerlukan versi baru yang akan direkayasa untuk masing-masing obat.

Schoellhammer, Traverso, dan rekan-rekannya merancang sebuah kapsul yang akan berfungsi sebagai platform untuk pengiriman dari berbagai terapi, mencegah degradasi obat, dan menyuntikkan payload langsung ke lapisan saluran GI. Kapsul prototipe akrilik buatan mereka, memiliki panjang 2 cm dan 1 cm diameter, termasuk untuk obat dan dilapisi dengan berongga, jarum stainless steel panjang sekitar 5 milimeter.

MIT

Studi sebelumnya, ketika pasien menelan dengan sengaja benda tajam, hal tersebut telah dinyatakan aman untuk menelan kapsul dilapisi dengan jarum pendek. Karena tidak ada reseptor rasa sakit di saluran pencernaan, pasien tidak akan merasakan sakit dari suntikan obat.

Untuk menguji apakah jenis kapsul ini dapat memungkinkan pemberian obat yang aman dan efektif, para peneliti mengujinya pada babi, dengan insulin sebagai payload obat. Butuh waktu lebih dari seminggu untuk kapsul bergerak melalui seluruh saluran pencernaan, dan para peneliti tidak menemukan jejak kerusakan jaringan, mendukung keamanan potensial dari pendekatan baru ini.

Mereka juga menemukan bahwa microneedles berhasil disuntikkan insulin ke dalam lapisan lambung, usus kecil, dan usus besar, menyebabkan kadar glukosa darah hewan turun. Penurunan glukosa darah ini lebih cepat dan lebih besar dari penurunan terlihat ketika jumlah yang sama dari insulin diberikan melalui suntikan subkutan.

Mereka sekarang berencana untuk memodifikasi kapsul sehingga adanya kontraksi dari saluran pencernaan, perlahan-lahan akan memeras obat dari kapsul karena perjalanan melalui saluran tersebut. Mereka juga bekerja pada kapsul dengan jarum yang terbuat dari polimer yang dapat terurai dan gula yang akan pecah dan tertanam di lapisan usus, di mana perlahan-lahan akan hancur dan melepaskan obat. Hal ini lebih lanjut akan meminimalkan kekhawatiran keamanannya

Dede Taufiq Tentang Dede Taufiq

Salam Farmasi Indonesia, artikel yang dibuat insyaallah berasal dari sumber terpercaya, baik itu dari site, buku, ataupun jurnal .Tetapi bila ada kesalahan silahkan beritahu saya. ^-^ .

Get Updates

Subscribe, Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru

Share This Post

Related posts

0 komentar:

© 2016 Pharmacy. WP Theme-Taufiq converted by Dede Taufiq
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.