Interaksi Obat Antara Paracetamol Dengan AgonEaze Major

Interaksi obat antara AgonEaze dan Paracetamol


AgonEaze (topikal lidokain / prilokain)
Parasetamol (asetaminofen)

Interaksi antara obat Anda

Major

acetaminophen ↔ prilocaine topikal

Berlaku untuk: Parasetamol (acetaminophen) dan AgonEaze (topikal lidokain / prilokain)
UMUM MENGHINDARI: Pendampingan prilokain dengan agen lain yang terkait dengan methemoglobinemia mungkin memiliki efek aditif dan secara teoritis meningkatkan risiko methemoglobinemia akibat obat. Prilokain topikal dan suntik dikaitkan dengan methemoglobinemia, dan risikonya meningkat pada bayi dan pasien dengan defisiensi glukosa-6-fosfat dehidrogenase, methemoglobinemia kongenital atau idiopatik, anemia, penyakit jantung / paru, penyakit vaskular perifer, syok, sepsis, dan asidosis. . Methemoglobinemia telah dilaporkan pada bayi selama pengobatan bersamaan dengan krim topikal sulfamethoxazole-trimethoprim dan lidocaine-prilocaine.

MANAJEMEN: Penggunaan formulasi lidokain-prilokain topikal bersamaan dengan obat-obat penghambat methemoglobinemia lainnya harus dihindari pada bayi yang berusia kurang dari 12 bulan, dan harus digunakan dengan hati-hati pada pasien lain. Formulasi mengandung prilokain yang disuntikkan harus digunakan dengan hati-hati dengan adanya obat penginduksi methemoglobin lainnya. Pasien atau pengasuh mereka disarankan untuk mencari pertolongan medis jika mereka melihat tanda dan gejala methemoglobinemia seperti sianosis abu-abu batu di selaput lendir bukal, bibir, dan tempat tidur kuku; mual; sakit kepala; pusing; ringan kepala; kelesuan; kelelahan; dyspnea; takipnea; takikardia; kegelisahan; dan kebingungan. Pada kasus yang parah, pasien dapat mengalami depresi sistem saraf pusat, pingsan, kejang, asidosis, aritmia jantung, sinkop, dan syok.

Referensi

  1. Asosiasi Apoteker Kanada "e-CPS. Tersedia dari: URL: http://www.pharmacists.ca/function/Subscriptions/ecps.cfm?link=eCPS_quikLink."
  2. Cerner Multum, Inc. "Informasi Produk Australia." O 0
  3. Cerner Multum, Inc. "Ringkasan Karakteristik Produk Inggris." O 0

0 Response to "Interaksi Obat Antara Paracetamol Dengan AgonEaze Major"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2