Pengalaman Semester 3 Farmasi Seru

Pengalaman Semester 3 Farmasi Seru - Farmasi Seru ?? bisa jadi, kenapa di sebut bisa jadi karena setiap dosen memiliki sifat masing masing dan mata kuliah ada yang membosankan, menyulitkan, menyenangkan, memudahkan begitulah, ada duka ada sedih ada cape ada senang, tetapi apabila dijalani dengan baik semuanya akan mudah untuk dilewatinya, Berikut merupakan pengalaman saya pada semester 3 berikut penjelasannya.

Pengalaman Semester 3 Farmasi
Kosan

Foto itu diambil setelah saya pulang dari kampus, pulang siang bagi seorang farmasi sangat jarang ya, biasanya saya pulang sekitar jam 5 sore, saya pulang siang karena ada dosen saya gak bisa masuk, bagi seorang mahasiswa khususnya farmasi kampus saya kuliah dosen tidak masuk bukan lah suatu kabar gembira ataupun senang, itu karena mata kuliah yang tidak masuk harus diganti di kemudian harinya.

Jadi ketika sekarang ada mata kuliah yang tidak masuk harus pergantian jadwal di kemuadian harinnya.

Tak terasa hari demi hari. Tugas demi tugas, yang telah dilalui saya telah semester III yang alhamdulillah samapai sekarang masih kuliah, dalam mata kuliah semester 3 ini mata kuliah yang di ambil ada sekitar 7 dengan jumlah sks 18, yap berbeda di semester sebelumnya jumlah sks 20 sekarang berkurang, tetapi saya liat semester 4 jumlah sks menjadi 21. Ya begitulah.

Mata kuliah yang dipelajari :
Kimia Analisis
Farmakognosi
Metabolisme Obat
Teknologi Formulasi Semi Solid
Farmakologi
Biokimia
Biologi Sel

Kimia analisis mata kuliah yang mempelajari alat alat instrumen, serta metode analisi zat kimia. Seperti argentometri, iodi dan iodometri, dan lainnya masih banyak lagi. Dalam prakteknya kita banyak melakukan titrasi, dan analisis kimia, menurut saya itu tidak sulit hanya perlu ketelitian, dan pastinya ada perhitungannya.

Farmakognosi ilmu yang mempelajari bahan alam organel organel secara mikroskopis atau makroskopis pada tumbuhan dan mengidentifikasi senyawa sekunder dari tananman seperti flavonoid. Alkaloid, steroid dan triterpenoid, monoterpenoid, saponin, kuinon dll.

Metabolisme Obat ilmu yang mempelajari metabolisme obat dalam tubuh.

Teknologi Sediaan Semsol dimana untuk mempelajari sedian dalam bentuk semi solid seperti salep, krim, gel, fasta.

Farmakologi mempelajari farmakodinamik, farmakokinetik dalam tubuh atau nasib obat dalam tubuh mulai dari absorpsi, distribusi, eliminasi, ekresi.

Biokimia mempelajari biosintesis molekul molekul yang ada di dalam tubuh, seperti lemak, protein, karbohidrat, vitamin, dna, insulin dll.

Biologi Sel mempelajari sel sel dalam tubuh mulai dari nukleus, dinding sel, mitokondria, badan golgi, ribosom, lisosom dll.

Banyak kenangan di semester 3, seperti banyak yang memecahkan alat he, tak lagi ada yang memcahkan kuvet, asal kalian tahu harga kuvet sekitar 3 juta, dengan ukuran kecil sebesar pulpen agak besar sedikit, tak lagi saya pernah dikeluarkan dari kelas gara gara telat, gadang sampai malam terus. Dan masih banyak lagi.

Sekian pengalaman dari saya saya hanya menshare apa yang telah saya alami semoga dapat jadi semangat, jangan turuti keburukan yang telah saya alami. Terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga :
  1. Pengalaman Farmasi Semester II
  2. Pengalaman Masuk Farmasi - New !!
  3. Pengalaman Praktikum Anfisman Farmasi
  4. Pengalaman Seru Patah Tulang Sampai Sembu

0 Response to "Pengalaman Semester 3 Farmasi Seru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2