Penggunaan Asam Lemak Omega 3 Tidak Efektif Untuk Mata Kering - Pharmacy
close
Profil Hiduplah seolah engkau mati besok, Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.

Penggunaan Asam Lemak Omega 3 Tidak Efektif Untuk Mata Kering

on Wednesday, April 18, 2018 - No comments:
Download Button


Penggunaan Suplemen asam lemak Omega-3 tidak efektif untuk mengobati mata kering

Berita Medis Univadis
16 April 2018



Sementara banyak merekomendasikan penggunaan suplementasi asam lemak omega-3 oral untuk meringankan gejala keratoconjunctivitis sicca, atau penyakit mata kering, temuan dari percobaan baru menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak bermanfaat.

Sebagai bagian dari penilaian mata kering dan manajemen (DREAM) percobaan, 349 pasien dengan penyakit mata kering sedang sampai berat diacak untuk menerima dosis oral harian dari 3000 mg asam eicosapentaenoic dan docosahexaenoic yang diturunkan dari ikan atau plasebo minyak zaitun.

Setelah 12 bulan, tanda dan gejala penyakit mata kering telah membaik pada kedua kelompok, tetapi penulis penelitian mengatakan tidak ada bukti efek yang menguntungkan dari suplemen asam omega-3 dibandingkan dengan suplemen plasebo di antara pasien dengan penyakit mata kering.

"Kami terkejut bahwa suplemen omega-3 tidak memiliki efek yang menguntungkan," kata Vatinee Y. Bunya, salah satu penulis studi tersebut."Hasilnya signifikan dan dapat mengubah cara banyak dokter mata dan dokter mata memperlakukan pasien mereka."

Temuan ini dipublikasikan di New England Journal of Medicine .

Referensi

Kelompok Peneliti Kelompok Studi Mata Kering dan Manajemen. n − 3 Suplemen Asam Lemak untuk Pengobatan Penyakit Mata Kering. N Engl J Med. 13 April 2018. DOI: 10.1056 / NEJMoa1709691 

Tagged as: ,
Dede Taufiq Tentang Dede Taufiq

Salam Farmasi Indonesia, artikel yang dibuat insyaallah berasal dari sumber terpercaya, baik itu dari site, buku, ataupun jurnal .Tetapi bila ada kesalahan silahkan beritahu saya. ^-^ .

Get Updates

Subscribe, Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru

Share This Post

Related posts

0 komentar:

© 2016 Pharmacy. WP Theme-Taufiq converted by Dede Taufiq
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.