Perjanjian Apotek Komunitas

Perjanjian Farmasi Komunitas adalah perjanjian lima tahun ( sekarang dalam siklus kelima ) yang mengatur bagaimana obat-obatan apotek pasokan terdaftar di Pharmaceutical Benefits Scheme (PBS).Sementara rata-rata orang Australia membuat lebih dari 14 kunjungan ke apotek komunitas setiap tahun, tidak banyak yang tahu tentang bagaimana perjanjian ini memengaruhi farmasi di Australia.
Apotik membeli obat dari pedagang besar, menjualnya kepada orang-orang yang membawa resep dan diganti oleh pemerintah untuk obat-obatan yang terdaftar di PBS. Mereka juga dibayar untuk nasihat profesional yang mereka berikan ketika membagikan obat-obatan tersebut.
Pasien membayar kontribusi terhadap biaya pengobatan mereka kepada apoteker, yang kemudian mengklaim dari pemerintah perbedaan antara apa yang mereka bayar kepada pedagang besar dan kontribusi pasien. Pada tahun keuangan yang berakhir 30 Juni 2014, pemerintah menghabiskan $ 9,1 milyar untuk obat-obatan yang terdaftar di PBS. Persisnya apa yang dilakukan uang ini diatur oleh Perjanjian Apotek Komunitas.

Mendapat persetujuan

Kesepakatan ini dibentuk antara Serikat Farmasi Australia (PGA) dan pemerintah Persemakmuran karena klausa kunci dalam UU Kesehatan Nasional 1953 . Ini mengatakan setiap perjanjian yang berkaitan dengan bagaimana Persemakmuran menggaji barang-barang di PBS perlu dibuat dengan PGA atau organisasi apoteker lain yang mewakili mayoritas "apoteker yang disetujui".
Persetujuan mengharuskan apoteker untuk mengajukan permohonan kepada Otoritas Farmasi Komunitas Australia (ACPA), otoritas hukum independen yang mempertimbangkan aplikasi untuk memasok obat-obatan PBS di bawah Bagian 90 dari Undang-Undang. Sebagai bagian dari penilaian aplikasi, ACPA harus mempertimbangkan lokasi dari apotek yang diusulkan karena kami memerlukan apotek untuk membentuk jaringan distribusi sehingga setiap orang di negara tersebut memiliki akses ke obat-obatan yang terdaftar di PBS.
Di Australia, Anda hanya dapat memiliki apotek jika Anda seorang apoteker yang berkualitas. Jadi orang-orang yang mewakili apotek "Section 90" yang disetujui adalah pemilik apoteker, dan Serikat Farmasi adalah organisasi profesional mereka.

Sejarah Singkat

Perjanjian Farmasi Masyarakat pertama (CPA) dimulai pada tahun 1991 dan fokusnya adalah pada optimalisasi distribusi layanan farmasi di seluruh negeri. Pada saat itu, ada kekhawatiran bahwa lebih banyak apotek terletak di daerah metropolitan sementara daerah dan pedesaan Australia pergi tanpa. Perjanjian tersebut memperkenalkan kerangka kerja penggajian baru untuk apotek yang memasok obat-obatan PBS dan menciptakan insentif untuk apotek di daerah pedesaan dan terpencil.

Di Australia, Anda hanya dapat memiliki apotek jika Anda seorang apoteker yang berkualitas. Ged Carroll / Flickr , CC BY
CPA juga merupakan tanggapan terhadap kekhawatiran di pemerintah dan profesi farmasi tentang rasio farmasi-ke-populasi besar Australia (jauh lebih tinggi daripada negara-negara Barat lainnya) dan kurangnya konsistensi dalam berbagai driver keuangan di seluruh profesi, termasuk untuk mark-up dan biaya untuk membagikan obat-obatan PBS.
Berdasarkan CPA pertama, jumlah apotek di Australia turun dari 5.500 menjadi 4.950 pada akhir 1995. Ini termasuk penutupan sukarela lebih dari 600 apotek dan lebih dari 60 merger, dan biaya pemerintah lebih dari $ 50 juta.
Setiap perjanjian berikutnya telah membantu menjaga prinsip distribusi apotek yang merata di seluruh negeri melalui kontrol yang ditempatkan pada profesi melalui aturan lokasi, yang mengatakan apotek tidak dapat dibuka dalam 1,5 kilometer dari yang sudah ada.
The Perjanjian Farmasi Komunitas kelima , yang dimulai pada tanggal 1 Juli 2010, juga mengandung remunerasi ($ 663 juta, atau kurang dari 5% dari total anggaran BPA) untuk layanan klinis yang meningkatkan manajemen pengobatan pasien. Ini termasuk ulasan obat satu-satu , yang dapat memakan waktu antara 20 dan 30 menit di dalam toko, atau hingga satu jam di rumah pasien.
CPA saat ini total $ 15,4 miliar, dengan sebagian besar pendanaan ($ 13,8 miliar) dialokasikan langsung ke apotek individu untuk layanan terkait PBS.

Bagian terakhir dari teka-teki

Bagian penting lain dari CPA adalah Kewajiban Pelayanan Masyarakat (CSO), yang merupakan pengaturan antara pemerintah dan pedagang grosir. Inti dari pengaturan CPA adalah akses ke obat-obatan PBS dan pedagang besar yang memasok apotek adalah pemain penting dalam rantai pasokan.
CPA memberikan dukungan keuangan langsung ($ 950 juta) kepada pedagang farmasi tertentu untuk biaya tambahan yang mungkin mereka keluarkan dalam menyediakan berbagai macam obat PBS. Ini memastikan jangkauan lengkap tersedia terlepas dari lokasi apotek dan biaya relatif pasokan. Ini juga membantu memastikan bahwa obat-obatan PBS volume rendah, yang seringkali merupakan obat-obatan yang sangat mahal, dikirimkan ke apotek komunitas di mana saja di Australia dalam waktu 24 jam.
Sejak didirikan 25 tahun yang lalu, tujuan dari Perjanjian Apotek Komunitas adalah untuk memastikan semua warga Australia memiliki akses ke obat-obatan yang terdaftar di PBS, di mana pun mereka tinggal. Jaringan Australia sekitar 5.500 apotek komunitas telah memainkan peran penting dalam mewujudkan tujuan ini.
  1. Bentuk Sediaan Obat Lengkap
  2. Cabang Ilmu Farmasi Lengkap
  3. Cangkang Kapsul Dari Babi
  4. Kesalahpahaman Tentang Farmasi

0 Response to "Perjanjian Apotek Komunitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2