Obat Canagliflozin Untuk Antidiabetes Tipe 2

Apa itu canagliflozin, dan bagaimana cara kerjanya (mekanisme kerja)?

Canagliflozin

Canagliflozin adalah obat oral yang mengurangi kadar gula darah ( glukosa ) pada pasien dengandiabetes tipe 2 . Ini adalah jenis diabetes baruobat-obatan dalam kelas obat yang disebut inhibitor natrium-glukosa ko-transporter 2 (SGLT2). Dalam kondisi normal, glukosa disaring keluar dari darah dan masuk ke tubulus ginjal ketika darah melewati ginjal. Glukosa kemudian diserap dari tubulus kembali ke dalam darah sehingga glukosa tidak hilang dalam urin. SGLT2 adalah enzim dalam tubulus ginjal yang menyebabkan glukosa diserap kembali dari urin. Canagliflozin memblokir aksi SGLT2. Oleh karena itu, canagliflozin mengurangi reabsorpsi glukosa dari tubulus ginjal, yang menyebabkan lebih banyak ekskresi glukosa dalam urin. Canagliflozin disetujui oleh FDA pada Maret 2013.

Nama merek apa yang tersedia untuk canagliflozin?

Invokana

Apakah canagliflozin tersedia sebagai obat generik?

GENERIC AVAILABLE: Tidak

Apa efek samping dari canagliflozin?

DAN PENCEGAHAN Efek samping yang paling umum dari canagliflozin adalah:
Efek samping lain dari canagliflozin termasuk:

Berapa dosis untuk canagliflozin?

Canagliflozin harus diminum sebelum makan pertama hari itu. Dosis awal yang dianjurkan adalah 100 mg sekali sehari dan dosis maksimum adalah 300 mg sekali sehari. Fungsi ginjal harus dinilai sebelum memulai canagliflozin dan secara periodik selama pengobatan, dan dosis canagliflozin harus dimodifikasi berdasarkan fungsi ginjal.

Obat atau suplemen mana yang berinteraksi dengan canagliflozin?

: Canagliflozin sedikit dapat meningkatkan konsentrasi dari digoxin ( Lanoxin ) di dalam tubuh ketika kedua obat yang diambil. Konsentrasi digoxin harus dipantau dengan tepat.
Rifampin, fenitoin ( Dilantin , Dilantin-125 , fenobarbital, dan ritonavir ( ritonavir ) dapat mengurangi efek canagliflozin dengan meningkatkan eliminasi dan mengurangi konsentrasinya dalam tubuh. Dosis canagliflozin harus ditingkatkan menjadi 300 mg sehari bila dikombinasikan dengan rifampin , fenitoin, fenobarbital, atau ritonavir.
Pemantauan kontrol glukosa dengan tes glukosa urin tidak dianjurkan pada pasien yang memakai canagliflozin dan obat-obatan serupa. Obat-obatan ini meningkatkan ekskresi glukosa urin dan akan menyebabkan tes glukosa urin positif. Gunakan metode alternatif untuk memantau kontrol glukosa.

Apakah canagliflozin aman dikonsumsi jika saya hamil atau menyusui?

Tidak diketahui apakah canagliflozin disekresikan dalam ASI manusia.

Apa lagi yang harus saya ketahui tentang canagliflozin?

Persiapan apa dari canagliflozin yang tersedia?
Tablet: 100 dan 300 mg
Bagaimana seharusnya saya menyimpan canagliflozin disimpan?
Tablet harus disimpan pada suhu kamar, 15 C hingga 30 C (59 F hingga 86 F)

Ringkasan

Canagliflozin (Invokana) adalah obat yang diresepkan untuk pengobatan diabetes tipe 2 dalam kombinasi dengan diet dan olahraga. Efek samping, interaksi obat, dosis, dan informasi keselamatan kehamilan harus ditinjau sebelum mengambil obat ini.

0 Response to "Obat Canagliflozin Untuk Antidiabetes Tipe 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2