Penyakit Abses Abdomen Lengkap Gambar

[ PENYAKIT ABSES ABDOMEN ]


Penyakit  Abses Abdomen




Abses adalah saku jaringan yang meradang penuh dengan nanah. Abses dapat terbentuk di mana saja di tubuh (dalam dan luar), tapi yang paling sering ditemukan pada permukaan kulit. Abses perut adalah saku nanah yang terletak di daerah perut, yang meliputi:


  •      di belakang rongga perut
  •      di bawah diafragma
  •      di tengah perut



Mereka juga dapat terbentuk di dalam, di permukaan, atau dekat organ di perut seperti hati Anda, pankreas, dan ginjal. Abses abdomen dapat membentuk tanpa alasan yang jelas atau dalam hubungannya dengan operasi atau infeksi.

Penyebab Abdominal Abses


Abses abdomen biasanya hasil dari trauma atau infeksi di daerah abses. Abses intra-abdomen (abses dalam perut) dapat disebabkan oleh pecahnya organ atau infeksi menyebar dari organ dalam perut. Tergantung di mana abses perut terletak, penyebab tambahan mungkin untuk disalahkan.
Mid-Abdomen Abses



Abses ini biasanya terbentuk karena organ pecah di wilayah pertengahan perut seperti usus atau usus buntu. Mereka juga dapat berasal dari penyakit yang mempengaruhi organ-organ perut, seperti penyakit iritasi usus besar. Luka yang terinfeksi di daerah juga dapat menyebabkan abses terbentuk.
Di bawah Diafragma yang



Membentuk abses perut bawah diafragma ketika cairan yang terinfeksi membuat jalan ke daerah. Hal ini biasanya disebabkan oleh cedera internal maupun organ pecah.
Di balik perut rongga



Abses di belakang rongga perut (rongga retroperitoneal) terbentuk pada atau di belakang membran yang melapisi organ-organ perut dan rongga yang disebut peritoneum. Ketika organ sekitarnya menjadi meradang atau terinfeksi, abses bisa terbentuk.


Apa Gejala dari abdomen Abses?


Gejala umum abses perut meliputi:
  •  merasa tidak sehat
  •  perut tidak nyaman
  •  sakit perut



Jika infeksi hadir, Anda juga dapat mengembangkan:
  • demam
  •  mual
  •  penurunan berat badan (karena kehilangan nafsu makan)



Gejala tambahan dapat terjadi tergantung pada lokasi abses perut.


Mereka termasuk:


  •      nyeri di daerah yang mengandung abses (mungkin tajam atau tumpul dan sakit)
  •      nyeri punggung bawah, khas belakang abses perut (memburuk saat Anda bergerak pinggul)
  •      distress perut (diare-sering merupakan gejala dari abses pelvis)
  •      nyeri di sisi kiri perut Anda (gejala abses hati)

Mendiagnosis suatu Perut Abses


Karena gejala abses mirip dengan gejala kondisi yang kurang serius lainnya, dokter Anda mungkin perlu tes pencitraan untuk konfirmasi. Ultrasound biasanya alat diagnostik yang pertama kali digunakan. Jika diperlukan, tes pencitraan lain seperti CT scan atau MRI dapat digunakan untuk melihat organ-organ perut dan jaringan.


Komputerisasi Tomography (CT) scan


Untuk prosedur ini, Anda akan berbaring di atas meja. CT scanner terlihat seperti lingkaran besar dengan lubang di tengah, yang disebut gantry a. Tabel diposisikan di gantry. Gantry kemudian mulai berputar di sekitar Anda untuk mengambil gambar dari perut Anda dari berbagai sudut. Hal ini memberikan dokter pandangan lengkap daerah. CT scan dapat menampilkan pecah, organ, pertumbuhan perut, dan benda asing dalam tubuh.


Magnetic Resonance Imaging (MRI)


Mesin MRI adalah tabung magnetik panjang. Anda akan berbaring di tempat tidur yang slide ke dalam lubang tabung. Medan magnet yang dihasilkan oleh mesin mengelilingi tubuh Anda, dan sejalan molekul air dalam tubuh Anda. Hal ini memungkinkan mesin untuk menangkap gambar yang jelas dan penampang perut Anda.


Abses Analisis Sampel Cairan


Dokter Anda dapat memilih untuk mengambil sampel cairan dari abses dan memeriksanya untuk diagnosis yang lebih baik. Metode untuk mendapatkan sampel cairan tergantung pada lokasi abses.


Pengobatan untuk Abses abdomen


Drainase adalah program pertama mengobati abses. Drainase Needle adalah salah satu metode yang digunakan untuk prosedur ini. Sebuah jarum dimasukkan melalui kulit dan masuk ke abses, atau ke abses langsung selama operasi. Dokter menarik sampai jarum suntik untuk menghapus semua cairan dari abses.

Antibiotik yang diresepkan untuk mencegah infeksi dari prosedur drainase. Mereka juga digunakan untuk mengobati infeksi yang menyebabkan abses.


Baca Juga :


0 Response to "Penyakit Abses Abdomen Lengkap Gambar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2