Penyakit Abses Anorektal Lengkap Gambar - Pharmacy
close
Profil Hiduplah seolah engkau mati besok, Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.

Penyakit Abses Anorektal Lengkap Gambar

on Monday, January 1, 2018 - No comments:
Download Button

[ PENYAKIT ABSES ANOREKTAL ]

Penyakit Abses Anorektal

Abses anorektal adalah kumpulan nanah di daerah anus atau dubur. Ini mungkin disebabkan oleh infeksi dari fisura anus, infeksi menular seksual atau diblokir kelenjar anal.


Abses anorektal berasal dari infeksi yang timbul di epitel cryptoglandular yang melapisi saluran dubur. Sfingter anal internal yang diyakini untuk melayani secara normal sebagai penghalang terhadap infeksi lewat dari lumen usus ke jaringan perirectal dalam. Penghalang ini dapat dilanggar melalui diabadikan dari Morgagni, yang dapat menembus sfingter internal ke ruang intersphincteric.


Setelah keuntungan infeksi akses ke ruang intersphincteric, memiliki akses mudah ke ruang perirectal berdekatan. Perpanjangan infeksi dapat melibatkan ruang intersphincteric, ruang iskiorektalis, atau bahkan ruang supralevator. Dalam beberapa kasus, abses tetap terkandung dalam ruang intersphincteric. Tingkat keparahan dan kedalaman abses cukup bervariasi, dan rongga abses sering dikaitkan dengan pembentukan saluran fistula. Oleh karena itu, fistula juga dibahas dalam artikel ini jika relevan.


Berbagai gejala sisa anatomi infeksi primer diterjemahkan ke dalam variabel presentasi klinis. Abses perianal relatif sederhana harus dibedakan dari abses perirectal lebih kompleks. Pengobatan juga berbeda sesuai dengan jenis abses ini.


Jenis anatomi berikut telah diidentifikasi


  • Perianal abses: yang paling umum (60%) - yang disebabkan oleh perluasan langsung dari sepsis pada bidang ekor intersphincteric pada kulit perianal.
  •      Iskiorektalis abses: (20%) - hasil dari perpanjangan sepsis melalui sphincter eksternal ke dalam ruang iskiorektalis.
  •      Intersphincteric abses: (5%) - tergantung pada upaya dilakukan untuk menemukan mereka, sepsis terbatas pada ruang intersphincteric.
  •      Supralevator abses: (4%) - menghasilkan tapal kuda abses track.

     Abses Postanal: posterior berdasarkan di bawah tingkat ligamentum ano-coccygeal.


Epidemiologi


  •      Kelompok berisiko tinggi termasuk orang-orang dengan diabetes, pasien immunocompromised, orang-orang yang melakukan seks anal reseptif dan pasien dengan penyakit inflamasi usus.
  •      Abses rektal dalam dapat disebabkan oleh gangguan usus seperti penyakit Crohn atau divertikulitis.
  •      Studi menunjukkan bahwa kebanyakan pasien yang berusia antara 20 sampai 60 dengan usia rata-rata 40. laki-wanita rasio.  

PENYEBAB

  1. Regangan anus yang melebihi biasanya, misalnya pada saat pengeluaran feses nya sangat besar dan keras
  2. Adanya keadaan di mana anus akan kehilangan elastisitas nya dan terjadi jaringan fibrosis, misalnya pada polip, hemorhoid, skin tag (lipatan kulit yang tadinya normal kemudian menebal). Perkara ini sering terjadi pada anak-anak yang sering meneran kuat, misalnya kesulitan buang air besar atau kecil.
  3. Luka karena trauma daerah anus seperti aktivitas sex melalui anal.

GEJALA

  1. Rasa sakit nyeri ketika mengeluarkan feses yang keras atau besar.
  2. Ada kesan-kesan darah merah di kertas toilet, celana dalam ataupun pampers.
  3. Gatal di sekitar dubur.
Baca Juga :

Dede Taufiq Tentang Dede Taufiq

Salam Farmasi Indonesia, artikel yang dibuat insyaallah berasal dari sumber terpercaya, baik itu dari site, buku, ataupun jurnal .Tetapi bila ada kesalahan silahkan beritahu saya. ^-^ .

Get Updates

Subscribe, Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru

Share This Post

Related posts

0 komentar:

© 2016 Pharmacy. WP Theme-Taufiq converted by Dede Taufiq
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.