Cerita Seru Pasca Operasi Buka Pen

Assalamuaikum Wr.Wb.
Artikel ini merupakan kelajutan dari artikel sebelumnya, pada artikel :

Cerita seru patah tulang


Itu lah saya, saya sekarang sedang kuliah di bidang farmasi, kejadian patah tulang sekitar 3 tahun yang lalu dan pen saya yang berada di paha kaki kanan alhamdulilah sudah di cabut 1 tahun yang lalu, yaaa saya paki pen di kaki sekitar dua tahun. Dokter menyrankan 1 tahun juga sudah boleh di buka, tapi waktu saya yang tidak ada luang karena harus mengurusi masuk kuliah baru, jadi saya pundurkan untuk buka operasinya menjadi dua tahun, its not problem, kata dokter juga malah bagus jadi tulang saya menjadi kuat.

Di waktu luang di saat libur panjang perkuliahan sekitar 3 bulan libur, saya memberanikan diri untuk operasi buka pen, saya operasi di siaga medika banyumas.

Info biaya : bisaya untuk operasi buka pen gratis total asal pakai BPJS, obatnya pun gratis kamar gratis, segalanya gratis. 
Saran obat pilih yang biasa saja karena obat untuk pasca buka pen hanya untuk penyembuhan saja.

Sedatangnnya saya di banyumas seperti biasa antri panjang untuk dilakukan rongsem terlebih dahulu dan di periksan sama dokter terlebih dahulu, dan dokter pun diperbolehkan untuk melakukan operasi buka pen, saya tunggu untuk di periksa dari pagi dan saya di periksa kebagian sore, kebayangnya ngantrinya seperti apa, asal kaliam tahu pasien pasien yang antri tersebut pasien yang mengalami patah tulang, ada yang paha di kaki, bahu, punggung, betis, kaki, lutut dan banyak lagi.

Setelah di periksa saya di bawa ke ruangan perawatan, biasa langsung di pasang infus di tangan kanan, josssssssss hmmm.

Rencana operasi yaitu pada jam 10 malam kalau tidak esoknya pada saat itu bertepatan hari kamis malam jumat. Tapi tengah malah ada perawat datang bahwa operasi akan dilaksanakan setelah jumatan dan saya di harus kan untuk puasa.

"Info diharuskan puasa sebelum operasi bertujuan supaya darah menjadi kental sehingga darah tidak banyak yang terbuang pada saat operasi nanti.

Esoknya,, setelah jumatan. Saya dibawa ke ruang operasi, rasanya pasti dag dig dug disana saya dipakai baju operasi belum di pasang kateter, kateter dipasang setelah di bius, sepeti pada saat pasang pen suntik obat bius lokal pada bagian tulang belakang setelah beberapa detik di suntik, lalu di pasang kateter tidak karasa di pasangnya.

Dokter dan asisten dokter yang melakukan operas sesuai jenis kelamin jadi semua yang ada di dalam ruangan semua lelaki, operasi berlangsung selama kurang lebih 1 jam, seperti pada saat pasang pen pada saat operasi tidak merasakan apa apa cuma terdengar suara logam yanv berbenturan.

Setelahnya saya dipindahkan ke ruangan mediasi sekitar set jam. 

Setelah itu di bawa ke ruangan perawatan / ruangan awal, esoknya ada pisite dokter untuk mengecek keadaan saya, dan ada dokter terapi. Dimana saya di suruh duduk, awalnya kaki lurus, dan langsung ditekuk 90 derajat wowowowowow sakit pastinya, bayangkan jahitan panjang sekitar 30 cm baru satu hari harus di tekuk sakit buangetttttt, setelahnya keringat dingin muncul, dan begitu lah terapinya terus dilakukan sampai tidak terasa sakit. Saya di rawat selama 3 hari, terus saya pulang.

Setelah di rumah saya boleh pakai tongkat 2, tetapi kaki tidak boleh untuk jalan harus di gantung, dan sedikit sedikit di tapakeun,,,

Setelah 1 bulan saya kontrol kembali dan jahitannya boleh di buka, terus saya di per olehkan untuk melatik kaki saya untuk mulai berjalan sekitar 1 bulan kemudian saya sudaj mulai bisa berjalan tanpa tongkat. 

Alhamdulillah, jadi sekitar 2 bulan bisa berjalan kembali pasca operasi buka pen. Tetapi tidak di perbolehkan terlebih dahulu untuk berlari, loncat, dan bekerja yang berat berat.

Begitulah cerita saya yang mengalaminya sendri real, jadi bagi kalian yang mengalami seperti saya, saya hanya bisa ucapkan bersabarlah di luar sana masih banyak yang lebih parah darinya, allah tidak akan memberi ujian jika melebihi kemampuan umatnya. Ambil hikmah yang telah terjadi jangan pesimis jangan menyerah untuk menjalaninya. Selalu ingat kepada allah supaya selalu di beri perlindungan dari nya.

Sekian artikel cerita singkat saya mengenai operasi pasca buka pen, semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada kesalahan, terimakasih telah berkunjung.

4 Responses to "Cerita Seru Pasca Operasi Buka Pen"

  1. What a great! Benar2 butuh waktu yaa buat recovery nya.. dan alhamdulillah saya hanya retak tulang tubia dan dipasang pen.. it's really tough but i've to be patient.. salam sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya butuh waktu dan kesabaran untuk menjalaninya,,,,keep spirit..

      Delete
  2. This modalert 200 medicine is being practiced is rocking the foundations of the medical establishment.

    ReplyDelete
  3. Hypothetically, elective medication is any type of medication that doesn't fit with in the logical structure of western medication. When a type of medication has been demonstrated deductively viable visit

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2